Rabu, 02 September 2015

Review penggunaan Oli Diesel MSX pada New Vixion Lightning 2015 part 3

Hai para pencinta otomotif di tanah air INDONESIA, kembali lagi ane tulis review ane tentang penggunaan oli sesat di NVL yang benar - benar asli pengalaman ane tanpa direkayasa, oke langsung aja

Hari ini tepat penggunaan oli sesat Meditran SX pada 1500km beberapa kejadian yang ane alami
  1. Kipas radiator lebih sering menyala (untuk hal ini ane juga gak paham apa emang cuacanya yang lagi kemarau atau emang oli nya yang udah harus ganti)
  2. Tarikan mesin lebih berat pada saat mesin udah menanjak suhu nya
akhirnya ane ambil kesimpulan kalo udah saat nya nvl ane flushing dengan ganti filter oli, sore sehabis pulang kerja ane mampir ke S & D di daerah bogor jl. baru, ane tebus tuh oli dengan harga Rp. 55.000 aja, karena banyak yang bilang oli Pertamina Fastron Diesel itu bagus ane sekalian aja berbincang singkat dengan penjaga counter yang memang kebetulan sedang sepi, bahasan ane tentang oli diesel yang laku di tempat ini, dan ternyata tepat dugaan ane, pengguna MSX itu sangat sedikit sampai dy bisa mengatakan kalo stok MSX ini hanya 10 btl, dan gak pernah lebih dari itu.

Berbeda dengan oli pfd yang di banderol dengan harga Rp. 69.000 dan di klaim bisa lebih baik kualitas nya daripada MSX, tapi karena ane masih penasaran dengan oli MSX makanya niat hati gak goyah meski udah di racunin lagi sama yang counter pake pfd aja.

Setelah ane bawa tuh oli ukuran 1 liter ke bengkel yang gak jauh dari tempat itu dan langsung melakukan ritual flushing dengan ganti filter oli + oli nya yang udah dibeli tadi, menurut temen + mekanik disitu katanya oli yang dulu udah pada nempel di filter oli yang ditandai dengan banyak nya oli yang menggumpal disana, katanya oli ini mah bukan oli yang sama dengan oli yang lagi ane kuras. Akhirnya ane berkesimpulan kalo sifat aditif dari oli MSX benar benar mengangkat zat yang tidak bisa menyatu dengan oli MSX itu sendiri mentap juga sih menurut ane.

Setelah melakukan ritual flushing, beberapa hal yang ane alami
  1. suara mesin sangat halus (mungkin karena oli masih baru atau entahlah..)
  2. untuk oper gigi sama seperti dulu, bletak di rpm bawah tapi kalo udah diatas yahuud cyiin :D
  3. terasa enteng banget buat diajak lari larian (mungkin karena filter oli nya masih baru jadi belum ada kotoran yang menempel disitu)
  4. pokoknya impresi ane saat ini sangat terpukau dengan kemampuan MSX setelah penggantian filter oli
Demikian review ane kali ini, semoga aja bisa jadi inspirasi buat kamu yang mau nyobain oli sesat di NVL nya, tunggu review ane lagi pas penggantian oli ini di 7000km, (NVL ane baru 5000km an saat ini), see yuuuu!!!!

0 komentar:

Posting Komentar