Sabtu, 07 Mei 2016

Apa sih kelebihan pertamina coolant ?


Oke guys, mungkin kalian bertanya tanya, apa sih kelebihan pertamina coolant di banding dengan coolant coolant yang banyak dijumpai di jalanan indonesia?, yuk kita simak ulasan nya

PERTAMINA COOLANT MEMPUNYAI TITIK DIDIH 165°C! – Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja mesin adalah suhu kerja mesin. Jika suhu kerja kurang atau lebih maka berakibat pada performa yang tidak maksimal. Mengutip dari otomotif.net kinerja optimal mesin diraih pada suhu 89 derajat celcius.
Dampak buruk jika suhu mesin terlalu tinggi atau overheat adalah performa yang tidak maksimal dan berakibat pada borosnya bahan bakar yang digunakan. Lebih parahnya suhu overheat ini dapat merusak komponen dalam mesin. Guna mencegah efek buruk dari overheat ini diperlukan sistem pendingin yang optimal yang nantinya akan berpengaruh pada kualitas radiator coolant yang dihasilkan.
Dari pantauan forum diskusi online klub otomotif, salah satu produk keluaran PT. Pertamina Lubricant mempunyai kualitas dan kinerja yang sangat baik. Produk tersebut adalah Pertamina Coolant yang ber-tagline Extrem Cool.
Pertamina Coolant mempunyai titik didih hingga 165 derajat celcius. Tingginya titik didih yang dicapai ini memberikan kemampuan mendinginkan yang sangat optimal, meskipun kinerja mesin sangat berat. Perlu diketahui bahwa cairan radiator mempunyai titik didih mencapai 100 derajat celcius, jika suhu mesin diatas angka itu maka mesin akan mengalami overheating. Kemampuan mendinginkan Pertamina Coolant jelas sangat istimewa.
Tingginya titik didih tak bisa dilepaskan dari racikan formula yang ditawarkan Pertamina Coolant. Komposisinya terdiri dari 30% ethylene glycol dan additive, sedangkan 70% adalah destillated water. Kandungan 30% ethylene glycol dan additive membuat titik didihnya meningkat hingga 165 Celcius.
Salah satu sifat ethylene glycol adalah meningkatkan titik didih dan menurunkan titik beku. Sedang additive yang digunakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya korosi pada logam, yaitu radiator dan blok mesin yang dilalui.
Lebih istimewa lagi adalah produk ini tidak ada batas kadaluarsanya. Yang penting tersimpan baik dan tidak terkena matahari langsung atau kontaminan lainnya seperti debu, air dan lainnya maka dapat digunakan lagi.
Harga Pertamina Coolant cukup terjangkau hanya dijual 80 ribuan/galon. Hanya sayang produk ini berdasar testimoni beberapa klub mobil dan motor sulit didapatkan.
Menghadapi keluhan sulitnya mendapat produk Pertamina Coolant , Manager Retail Marketing Department PT. Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto menuturkan “Saat ini sedang dipetakan outlet yang akan menjual Pertamina Coolant. Per April akan ada 1.000 bengkel /outlet bertanda khusus, 100 SPBU COCO dan 90 Olimart. Secara bertahap akan masuk ke outlet/channel lainnya”.
nah paham kan guys kenapa mungkin coolant merk ini sulit didapatkan? happy hunting guys

0 komentar:

Posting Komentar