Rabu, 09 Juli 2014

Hasil 'Ganjil' Quick Count LSN Ramai Dibahas di Twitter


Lembaga survei, yaitu Puskaptis, IRC, JSI, dan LSN, menempatkan Prabowo-Hatta sebagai pemenang quick count. Namun ada keganjilan dari hasil quick count LSN yang ditayangkan salah satu tv swasta. Apa itu?

Hasil quick count keempat lembaga itu ditayangkan oleh sejumlah stasiun televisi swasta, yaitu tvOne, RCTI, MNC, dan Global TV. Nah, hasil quick count LSN yang ditayangkan Global TV ramai dibahas di twitter.

Dalam hasil quick count LSN yang ditayangkan oleh Global TV, tertulis Prabowo-Hatta meraih 50,60% suara dan Jokowi-JK meraup 49,75% suara. Di sinilah letak keganjilannya. Sebab, jika dijumlahkan, maka hasilnya adalah 100,35%. Padahal seharusnya jumlahnya pas 100%.

Di stasiun televisi lain, tertulis sejumlah hasil berbeda. Pada tayangan RCTI, hasil survei LSN tertulis, Prabowo-Hatta 50,60% dan Jokowi-JK 49,40%. Di MNC, Prabowo-Hatta 50,68% dan Jokowi-JK 49,32%.

Belum jelas benar penyebab 'keganjilan' hasil quick count yang ditayangkan Global TV. Boleh jadi itu hanya kesalahan penulisan. Belum ada konfirmasi dari pihak Global TV soal keganjilan ini.

Hingga pukul 22.53 WIB, perbedaan hasil di atas masih terlihat.

detikcom

0 komentar:

Posting Komentar