kali ini penulis mau membahas tentang motor nih, yang kebetulan menjadi anggota keluarga baru di keluarga besar ane
grin emoticon
grin emoticon
pengalaman :
motor ane mati pas downshift dari 4 ke 3 dalam kecepatan sekitar 30-40km an karena memang kondisi nya lagi downshift otomatis ane masih narik tuh kopling nya eh kok tiba-tiba mati semua lampu, mesin dkk, tapi indikator gak ada yang nyala, ane coba tenang(padahal sih hati udah was-wasan grin emoticon ) + upshift dan downshift bergantian lalu tarik ulur gas alhamdulilah langsung nyala lagi motor nya tanpa stater dan masih dalam kondisi meluncur dijalan
motor ane mati pas downshift dari 4 ke 3 dalam kecepatan sekitar 30-40km an karena memang kondisi nya lagi downshift otomatis ane masih narik tuh kopling nya eh kok tiba-tiba mati semua lampu, mesin dkk, tapi indikator gak ada yang nyala, ane coba tenang(padahal sih hati udah was-wasan grin emoticon ) + upshift dan downshift bergantian lalu tarik ulur gas alhamdulilah langsung nyala lagi motor nya tanpa stater dan masih dalam kondisi meluncur dijalan
ilmu:
berdasarkan beberapa sumber yang menyebutkan penyebab mati mendadak mesin nvl, ane urutkan menurut ane yang paling mudah pengecekan nya
berdasarkan beberapa sumber yang menyebutkan penyebab mati mendadak mesin nvl, ane urutkan menurut ane yang paling mudah pengecekan nya
1. stasioner rendah
alias gas kekecilan, solusi coba setting stasioner nya di putar sampai ke angka 1500rpm
alias gas kekecilan, solusi coba setting stasioner nya di putar sampai ke angka 1500rpm
2. overheat
alias kepanasan, solusi di diamkan beberapa menit dengan kontak off lalu coba nyalakan kembali dengan engkol / stater
alias kepanasan, solusi di diamkan beberapa menit dengan kontak off lalu coba nyalakan kembali dengan engkol / stater
3. tanki kemasukan air
alias kecampur, solusi kuras tangki tapi biasanya hal ini dibarengi dengan gejala mesin ngebrebet + motor gak bisa nyala
alias kecampur, solusi kuras tangki tapi biasanya hal ini dibarengi dengan gejala mesin ngebrebet + motor gak bisa nyala
4. busi kotor
alias kerak busi, solusi dibersihkan menggunakan sikat kawat atau di ganti saja dengan yang baru dan berkode sama
alias kerak busi, solusi dibersihkan menggunakan sikat kawat atau di ganti saja dengan yang baru dan berkode sama
5. sekring putus
alias mati listrik, solusi mengganti sekring dengan yang baru lokasi sekring tersebut semua ada di bawah jok,mungkin ada yang nanya apa hubungan nya dengan sekring? ane cuman bisa komen, ini motor segalanya elektrik kalo kelistrikan mati ya pasti gak bisa nyala mesin nya soalnya injeksi nya gak ada suplai listrik
alias mati listrik, solusi mengganti sekring dengan yang baru lokasi sekring tersebut semua ada di bawah jok,mungkin ada yang nanya apa hubungan nya dengan sekring? ane cuman bisa komen, ini motor segalanya elektrik kalo kelistrikan mati ya pasti gak bisa nyala mesin nya soalnya injeksi nya gak ada suplai listrik
mohon para master mesin motor bisa mengkoreksi jika ada yang salah, soalnya demi kepentingan umat nvl secara keseluruhan grin emoticon , salam satu aspal
0 komentar:
Posting Komentar