Home »
Otomotif
» Pengecekan Slang Rem, Cek Berkala Antisipasi Musibah
By DTF 09.17
Jakarta - Fungsi slang rem sangat vital, jika bocor atau rusak, minyak di dalamnya bisa gagal mendorong kampas rem yang berujung rem tidak pakem! Nahasnya, peranti ini jarang dirawat oleh sang pemilik, pasalnya memang jarang bermasalah.“Usia pakai slang rem enggak ada patokannya, baik waktu maupun jarak tempuh bukan jadi patokan slang rem harus diganti. Biasanya diganti kalau sudah bermasalah seperti adanya rembesan minyak rem,” ujar Syafrudin, kepala bengkel Honda Clara II. Meski demikian, Ia menganjurkan agar sesekali dilakukan pengecekan. Apakah ada kebocoran minyak rem atau tidak, sehingga terhindar dari musibah atau hal-hal yang tidak diinginkan.
Adanya rembesan minyak rem indikasi slang rem bocor dan harus ganti baru Hal senada juga diamini Yuli Santoso, kepala bengkel Suzuki Dewi Sartika. “Selain karena rembes, biasanya diganti kalau sudah retak-retak. Bila hal ini tidak segera diganti, dikhawatirkan lama-kelamaan slang rem bocor akibat tekanan minyak rem secara kontinyu saat proses pengereman,” papar pria yang ngepos di Jl. Dewi Sartika, Jaktim.Yuli bilang ongkos tebus slang rem bervariasi, mulai dari Rp 150-200 ribu, tergantung jenis tunggangan. “Oh ya, agar pengereman tetap optimal, maksimal 2 tahun sekali minyak rem dikuras dan diganti baru. Karena dipastikan di dalamnya sudah terdapat uap air yang bikin pengereman kurang maksimal,” anjurnya.Selain itu, kondisi alam dengan cuaca panas dan sering melintas di kemacetan, juga memicu slang rem lebih cepat retak maupun rusak. “Beda dengan kondisi di pedesaan yang iklimnya lebih bersahabat dan kinerja rem tidak terlalu berat karena enggak ada kemacetan,” imbuh Syafrudin.• (otomotifnet.com)

Slang rem retak-retak jangan dipaksakan terus, bisa berakibat fatalKuras dan ganti minyak rem, maksimal 2 tahun sekaliSlang rem baru baru dibanderol mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 200 r
Related Posts:
Review penggunaan Oli Diesel MSX pada New Vixion Lightning 2015 part 4Salam NVL dengan oli sesat, hehehe, mohon maaf atas update yang cukup lama dikarenakan kesibukan di dunia real penulis jadi update tentang review oli ini jadi terlambat. Oke lanjut...Artikel sebelum nya ane sudah sempat mengu… Read More
Review penggunaan Oli Diesel MSX pada New Vixion Lightning 2015 part 3Hai para pencinta otomotif di tanah air INDONESIA, kembali lagi ane tulis review ane tentang penggunaan oli sesat di NVL yang benar - benar asli pengalaman ane tanpa direkayasa, oke langsung ajaHari ini tepat penggunaan oli s… Read More
Pengecekan Slang Rem, Cek Berkala Antisipasi MusibahJakarta - Fungsi slang rem sangat vital, jika bocor atau rusak, minyak di dalamnya bisa gagal mendorong kampas rem yang berujung rem tidak pakem! Nahasnya, peranti ini jarang dirawat oleh sang pemilik, pasalnya memang ja… Read More
V-Ixion ternyata jadi motor yang paling sering jadi obrolanMerdeka.com - Yamaha V-Ixion memperoleh The Word of Mouth Marketing Award kategori sport motorcycle oleh Swanetwork bekerjasama dengan OnBee Consulting. Ini merupakan bentuk pengakuan atas kualitas dan keunggulan segmen … Read More
Berikut Penjabaran Pasal Memodifikasi Motor Diancam Kurungan 1 Tahun PenjaraBagi biker memang terlihat agak aneh ketika melihat spanduk dan membaca penabaran pasal yang melarang memodifikasi motor kita, lawong modif motor sendiri kok diancam kurungan 1 tahun atau denda 24juta… sama saja hukumannya pe… Read More
0 komentar:
Posting Komentar