Senin, 10 Agustus 2015

Review penggunaan Oli Diesel MSX pada New Vixion Lightning 2015 part 2

Hola semua kembali lagi tema kita seperti kemarin yaitu Review penggunaan oli diesel MSX hari ke 2.

Seperti Review saya yang pertama ( yang belum baca bisa lihat disini ) kesempatan kali ini saya akan mereview untuk hari ke 2 penggunaan oli sesat ini :D


Pada gambar diatas menunjukan baru 105KM (padahal baru 1 hari penggunaan sudah sampai segitu aja, hehehe), oke langsung simak pengalaman hari ini:

  1. Pada pagi hari proses pemanasan mesin lebih lama 2 menit dari sebelum menggunakan oli MSX ini karena menurut teori sotoy penulis, standar motor ini viskositas nya adalah 10-40W sedangkan MSX mengandung viskositas 15-40W jadi jadi harus agak lama memanaskan mesin nya.
  2. Awal stater suara mesin lebih halus dari sebelum nya (ini baru awal pemakaian oli nya jadi masih wajar menurut saya)
  3. Biasa gejala masuk gigi awal "bletak" belum hilang
  4. Tarikan sedikit lebih lama dibanding oli motor sebelum nya,
  5. Getaran yang dihasilkan minim jadi benar sangat berbahaya untuk rider yang jarang melihat speedometer, saya yang tidak terbiasa menggunakan motor cepat akhir nya tergoda juga untuk menggeber tunggangan yang satu ini, alhasil sampai kecepatan 100km/h tidak terasa getaran nya dan suara mesin pun jauh berkurang dibanding menggunakan oli motor, oh iya BB penulis adalah 80kg++ :d
  6. Untuk suhu relatif lebih adem karena biasanya hawa mesin sudah sampai ke paha (dgn rute, jam dan kecepatan yang sama) ajiib mateng nya
  7. Tidak selip kopling sampai detik ini
  8. Pada saat RPM tinggi tidak kerasa "Bletak" nya alias ngacir...
  9. Ada sedikit getaran di footstep sewaktu RPM tinggi, sampai detik ini saya belum tau itu penyebab nya apa
Pada intinya pengetesan motor pada hari ini sukses, untuk kalian yang pantengin blog ini, terus pantau ya karena rview MSX ini akan terus berlanjut jadi jangan sampai kelewatan ya..



Salam satu aspal


0 komentar:

Posting Komentar