Minggu, 09 Agustus 2015

Review penggunaan Oli Diesel MSX pada New Vixion Lightning 2015 part 1


Hola semua, kembali lagi pada blog sederhana ini, kali ini saya sebagai penulis akan mereview tentang pemakaian oli diesel pada mesin New Vixion Lightning 2015.

Mungkin sudah banyak review pada blog lain, tapi kali ini saya akan mereview pengalaman dengan motor pribadi penulis, yuk simak :p


Gambar diatas adalah kilometer saya sewaktu nenggak racun oli diesel pada kali ini menggunakan oli MEDITRAN SX seperti apa oli nya bisa lihat dibawah


Ternyata oli jenis ini cukup sulit saya dapatkan di daerah saya yaitu Cibinong - Kab. Bogor Jawabarat, setelah muter muter akhirnya dapat juga oli ini di sebuah SPBU yang terhitung cukup jauh dari rumah saya.

Pengalaman saya untuk hari pertama ini:


  1. Harga oli ini hampir sama dengan harga oli rekomendasi motor yaitu harga Rp. 45.000 + ongkos pasang Rp. 5.000 = Rp. 50.000
  2. Nyari nya susah untuk daerah tempat tinggal saya, kebanyakan SPBU stok yang type S
  3. Mungkin lebih sesat saya, karena saya memutuskan untuk tidak melakukan Flushing (bisa di search di google Flushing itu apa) dikarenakan baru 1x ganti oli dari baru itupun oli gratisan dari Yamaha (maklum KM masih muda)
  4. Setelah oli masuk kedalam mesin lalu saya engkol sebanyak 15 kali (terbiasa menggunakan motor karbu) dengan harapan oli tersebut tersdot ke Oil Pump
  5. Oper gigi sangat meng ngilu kan hati karena bunyi "Bletak" (Menurut sumber blog lain itu wajar karena masih penyeseuaian mesin dengan oli nya)
  6. Untuk suara mesin saya mendengar lebih halus (saya menggunakan helm half face agar lebih jelas suara nya) tapi menurut saya pribadi wajar halus lah wong masih baru oli nya, jangankan oli diesel oli motor juga pasti halus kalo baru pertama masuk.
  7. Nah untuk getaran ini yang bikin saya ngeri, minim sekali getaran meski udah sampai RPM 7500+ (baru sampe RPM segitu karena jalan ramai) jadi gak kerasa banget udah "Lumayan" laju nya.
  8. Untuk mesin hangat meski kena macet (baru ketemu macet durasi 45menit dengan skema gas rem tanpa berhenti total aka kopling gantung)
  9. Sampai detik ini belum pernah sekali pun selip kopling
Demikian review saya di hari pertama ini, nanti saya akan lanjutkan sampai KM menunjukan angka 2000KM setelah menggunakan oli ini,

Jika ada tulisan saya salah silahkan koreksi pada komen dibawah, dan untuk para biker yang ingin mencoba oli ini pilihan di tangan anda, coba anda memperbanyak ilmu dulu sebelum yakin menggunakan oli ini

Salam 1 aspal

part 2 klik disini

0 komentar:

Posting Komentar